Kisah Inspiratif

Lama tak menulis di blog, membuat rindu. Rasanya waktu bergulir dengan cepat serta kesibukan dua tahun terakhir ini. Hari ini, aku mendengar sebuah kisah yang sebenarnya pernah mendengar sebelumnya. Namun, setelah mendengar kisah ini dari seorang teman, menjadi bahan renungan yang sangat bagus.

Kisahnya adalah seekor kera yang menaiki pohon kelapa. Seperti yang telah diketahui bahwa pohon kelapa itu tinggi. Kera yang sedang di atas pohon kelapa tersebut di ganggu dengan angin yang besar… Kera tersebut pun pegangan dengan sangat erat agar tidak terjatuh. Lama kelamaan angin besar, reda berubah menjadi angin yang sepoi-sepoi, karena kera menganggap angin sudah tidak berbahaya lagi, maka lama kelamaan sang kera melepaskan pegangannya yang akhirnya menyebabkan kera tersebut terjatuh.

Makna dari kisah tersebut adalah apabila kita ditimpa dengan kesulitan kita akan waspada. Namun, jika keadaan berubah menjadi biasa, justru kita terlena. Seperti halnya dengan belajar, organisasi, dan lain-lain. Kita harus selalu waspada dengan apapun yang kita hadapi kedepannya… Semangat untuk sahabat-sahabatku….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s