Budaya Menyontek…

Setelah satu minggu ulangan semester… Akhirnya berakhir juga!!!

Satu hal yang sampai saat ini masih aku bingungkan! Kenapa yah, orang-orang tuh senang banget untuk menyontek!!! Padahal pengawasnya sudah killer tapi, emang ada juga rumus canggih untuk nyontek!!!

Jadi, teringat perbincangan tadi sore dengan kakak alumni… yang telah memberiku semangat supaya tidak menyontek…

Iya, benar juga orang yang terbiasa menyontek… akan menimbulkan sifat korupsi kalau orang itu sudah bekerja.

Pantas aja, koruptor pada ulung banget!!! Para generasi mudanya saja ulung juga sih, buat nyontek…

Kapan kah waktunya untuk merubah budaya menyontek yang sudah menjadi suatu kebiasaan???

3 thoughts on “Budaya Menyontek…

  1. assalammu’alaikum

    benar-benar sekali ya ukhti…..adikku tersayang, yang namanya nyontek itu baik pelaku dan pemberi contekan akan sama-sama mendapat getahnya, yaitu ketidak berkahan dalam hidupnya atau jangan sampai-sampai dilabel menjadi orang-orang munafik sang penghuni kerak neraka…..

    untuk mengubah kebiasaan menyontek harus dari sekarang!!!!!

    karena kalau tidak sampai kapankah antum, antunna menjadi seorang penyadur, pemplagiat, pengkopi, pencontek atau apalah namanya!!!!!!!!!!!!!

    bila antum adalah seorang pelajar, maka bergabunglah dalam anggota PESAN >>> PErsatuan Siswa Anti meNcontek>>>

    ALLLAHu AKbaaRR!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s