Merdeka!!!

“17 agustus tahun ’45 itulah hari kemerdekaan kita…”

Sudah 63 tahun kita meraih kemerdekaan!!! Tetapi, kita tengok dulu bagaimana keadaan bangsa kita saat ini! kira-kira mencerminkan kemerdekaan gak sih?

Kalau di bilang Indonesia sudah merdeka memang benar sekali. Nyatanya kita sudah tidak di jajah oleh Bangsa Belanda maupun Bangsa Jepang. Tapi, yakin sudah benar-benar Bangsa kita ini tidak di jajah???

Sungguh sesuatu hal yang tragis bila kita bilang Indonesia sudah benar-benar merdeka. Kenyataannya bahwa Indonesia masih seperti Bangsa yang terombang-ambing. Kita memiliki kekayaan yang sangat banyak. Namun, disayangkan bahwa kita tidak sanggup mengolah kekayaan tersebut. Justru negara asinglah yang mengelolanya, sedang kita???

Kita tengok masalah PT. Freeport yang menyisakan kesedihan bagi rakyat Papua. Namun, hasil yang di dapat Indonesia tidak sebanding dengan polemik yang terjadi di antara rakyat papua. Bumi papua yang indah harus tercemar.

Itu semua terjadi karena kita Bangsa Indonesia tidak bisa mengelola baik-baik kekayaan yang tak terhingga harganya.

’63 tahun Indonesia Merdeka!’

Apa yang telah berubah??? Gedung tinggi yang menjulang semakin banyak… Demokrasi yang di miliki Indonesia…

Namun, bisa diacungin jempol!

Sekarang Indonesia telah melahirkan para juara-juara dunia di bidang olimpiade, seperti Fisika yang telah memberikan cahya kemenangan bagi Bangsa ini.

Bagi pelajar kita seharusnya memang seperti itu mengisi kemerdekaan dengan ‘intelektual’ yang tinggi tentu akan menghasilkan Indonesia yang hebat!!!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s