Terlambat adalah Hal yang Biasa, Tapi Jangan di Jadikan Kebiasaan…

Ada 2 orang siswa yang sedang menunggu temannya di halte bus depan sekolah mereka, untuk mengerjakan tugas membuat sebuah drama.

 

Nur                               : “Kemana sich, mereka jam segini belum datang?”

Ayu                               : “Iya nih, kita kan dah nunggu hampir setengah jam.”

Nur                               : “Perasaan kita mulu deh, yang jadi korban buat nungguin mereka.”

Ayu                               : “Sabar aja ya ! Mungkin macet kali. Positive thinking aja lah !…”

Nur                               : “Kalau lima belas menit lagi belum datang juga. Nur, mau pulang ajalah.”

Ayu                               : “Kalau Nur pulang, Ayu juga pulang ! Ya udah, kita tunggu lima belas menit

   lagi.”

           

Belum sampai lima belas menit kedua orang teman mereka datang.

Neneng dan Rif’atul         : “Assalamualaikum…”

Ayu dan Nur                   : “Waalaikumsallam…”

Nur                               : “Neng, Ri. Kemana aja sih ? Jam segini baru datang.”

Neneng                          : “Maaf Nur !…”

Ayu                               : “Udah setengah jam tahu, kita nungguin di sini.”

Riri                               : “Maaf ya ! Tadi itu kita terjebak macet.”

Neneng                          : “Kita gak bawa jam lagi. Jadi, gak tahu jam berapa. Iya kan, Ri?”

Ayu                               : “Kalau gitu harusnya kalian datang lebih awal dong !”

Neneng                          : “Ya, maaf ! Terus apa dong yang harus kita lakukan buat nebus kesalahan

   kita ke kalian?”

Riri                               : “Iya, nih ! Kasih tahu dong, kita harus ngapain.”

Ayu dan Nur                   : “Jangan terlambat lagi!……” (Semuanya tertawa. He… he…)

Ayu                               : “Iya tuh, Ayu setuju.”

Neneng                          : “Tapi, bukan cuman Neng ma Riri doang kan?

Nur                               : “Ya, bukanlah ! Ini aturan buat kita semua yang terlambat. Mungkin dengan

                                       begitu gak akan terlambat lagi.”

Neneng dan Riri              : “Insya Allah ya, gak janji !” (He… he…)

Ayu                               : “Usahakan, dong! ”

Neneng, Riri, Nur, Ayu     : “Terlambat udah biasa. Tetapi, jangan dijadikan kebiasaan!

 

 

***************

 

Naskah Drama…

Wah, zaman sekarang mana keren kalau tidak ada namanya telat…

Rata-rata orangnya aja pada pakai jam karet sich!… (Emang gak bisa pake jam besi atau stenless steel ya?) he…he…

Seperti drama di atas… (masih belum sempurna drama itu). Buatnya terlalu buru-buru. Bingung harus buat bagaimana… Agak kurang tersampaikan amanahnya…

2 thoughts on “Terlambat adalah Hal yang Biasa, Tapi Jangan di Jadikan Kebiasaan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s